Bantu Alat Mitigasi, Eko Suwanto Targetkan Seluruh Kampung Yogyakarta Tangguh Bencana di 2024

  • Administrator
  • Rabu, 04 Oktober 2023 12:25
  • 58 Lihat
  • Local News

Seluruh kampung di Yogyakarta diharapkan bisa menjadi kampung tangguh bencana di 2024. 

Harapan tersebut disampaikan Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan saat bersama Noviar Rakhmad Kepala Satpol PP DIY dan Ernanto dari Forum Katana Yogyakarta serahkan alat bantu penanganan bencana.

"Harapan kita 2024 seluruh kampung di Yogyakarta mampu tangguh bencana. Alat yang dihibahkan ini milik bersama, monggo dimanfaatkan dengan baik," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu, 4/10/2023.

Secara simbolis penyerahan alat tangani kebencanaan kepada 12 perwakilan kelompok Katana, bersama dengan Noviar Rakhmad, Kepala Satpol PP DIY, Selasa, (3/9/2023) sore.

Ernanto, Ketua Forum Katana Yogyakarta menyatakan rasa terima kasih, atas alat alat penanganan kebencanaan. Baru kali ini, Katana sejak awal berdiri mendapatkan alat-alat seperti angkong, dan lain-lain lain untuk 45 kelurahan. 

"Sementara ada 12 kelurahan yang menerima dan secara bertahap akan diserahkan ke seluruh kelompok katana Yogyakarta. Terimakasih semoga bermanfaat," kata Ernanto.

Noviar Rakhmad, Kepala Satpol PP DIY menjelaskan sejumlah paket bantuan alat-alat kebencanaan diharapkan bisa memudahkan personel Katana bekerja kala ada kejadian bencana alam di masing-masing wilayah.

"Kala ada bencana, alat-alat bisa bermanfaat. Semoga bisa saling bantu, bukan hanya di kelurahan sendiri semata. Tangani kebencanaan itu sifatnya kemanusiaan," kata Noviar Rakhmad.

yogyakarta kampung tangguh bencana

Komentar

0 Komentar